RSS

Sajak Kecil Tentang Cinta

hi there..
how was your day??
klo gue nih lg asik menikmati hari libur hehehe..:D
Waktu hari Selasa kemarin nih (1406) gue sempet nonton Minggu Pagi di Victoria Park sama orang paling special didunia : MAMA!! *krik..krik..
sumfeh itu film keren banget, beda sama film2 indonesia sekarang yg so-called horor padahal film 17+++. MPdVP ini nyeritain tentang seorang gadis desa yang bernama mayang (Lola Amaria), si mayang ini diberangkatkan sama bapaknya ke Hongkong buat nyari adiknya, Sekar (Titi Sjuman) yang udah 2 tahun ngga ada kabar. Singkat cerita berangkatlah Mayang ke Hongkong. Selama masa pencarian adiknya di Hongkong, banyak hal yg terjadi sama mayang, salah satunya ketemu si ganteng maut Donny Alamsyah yang memerankan Vincent ;), lewat bantuan Vincent dan Mas Gandi (Donny Damara), Mayang bisa nemuin Sekar. udah ah..yang mau gue bahas kan soundtracknya, klo review film mah buka disini aja :D

Back to topic yah, di film MPdVP ada satu lagu yg gue sukaa banget, judulnya Sajak Tentang Cinta, ternyata lagu itu tuh musikalisasi puisi karya Sapardi Djoko Darmono yang dibawain sama Reda. Wow..wow..wow!!! dari jaman smp gue udah suka sama musikalisasi puisi – suka ngedengerin loh yah, bukan bikin- yaa..walopun sebenernya ga ngerti2 amat makna puisinya apa, tapi I do really love it ;).
Yang ketangkep otak gue sih, maksud dari puisi ini : Untuk Mencintai (apapun itu) dibutuhkan pengorbanan. how about you guys?! Check this out..

Sajak Kecil Tentang Cinta
Mencintai angin harus menjadi siut
Mencintai air harus menjadi ricik
Mencintai gunung harus menjadi terjal
Mencintai api harus menjadi jilat
Mencintai Cakrawala harus menebas jarak
MencintaiMu(mu) harus menjelma aku


Gimana nih menurut temen2??
Mungkin tiap orang berbeda-beda pendapatnya, tapi buat gue sih ya itu, Untuk Mencintai (apapun itu) dibutuhkan pengorbanan. Entah itu mencintai Sang pencipta atau sesama manusia. Contoh kecilnya nih, yg paling banyak terjadi disekitar kita mencintai lawan jenis atau pasangan, tanpa kita sadari waktu kita mencintai seseorang (pacar atau gebetan) kita juga sedang berkorban, misalnya ketika kita ngasih perhatian sama doi, tanpa sadar kita sedang mengorbankan waktu untuk memperhatikan diri kita sendiri, waktu kita nelfonin doi, kita mengorbankan waktu buat nonton Tv -misalnya loh yah-, Atau ketika kita ngasih hadiah buat doi, kita berkorban ketika menyisihkan uang jajan untuk beli hadiah. Jadi mencintai itu harus siap berkorban, termasuk pengorbanan untuk sakit hati ;p, weh..weh..weh jadi nyambung kemana-mana hehehe..udah ah, nih buat yang penasaran sama lagunya :


gimana suka ga?

cheers, vika ;)

0 komentar:

Posting Komentar